Sukses

PPP Minta Ahok Ubah Gaya Komunikasi saat Pimpin BUMN

Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok santer disebut akan menjadi dirut perusahaan BUMN setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali muncul ke publik. Kali ini, Ahok santer disebut akan menjadi dirut perusahaan BUMN setelah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Anggota Komisi VI DPR Achmad Baidowi menyarankan Ahok mengubah gaya komunikasi saat memimpin perusahaan pelat merah. Politikus yang disapa Awiek itu menyoroti gaya Ahok yang terbilang emosional saat memimpin Ibu Kota.

"Ahok harus mengubah pola komunikasi dengan lebih mengedepankan empati bukan emosi dalam memimpin lembaga. Setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik-baik saja tanpa harus dengan emosi," ujar Awiek dalam keterangannya, Kamis (14/11/2019).

Sekretaris Fraksi PPP itu juga mengatakan, Ahok harus mundur sebagai kader PDIP. Sebab, BUMN harus steril dari partai politik.

"Karena BUMN harus steril dari parpol, maka Ahok harus mundur dari parpol," tegas Awiek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Punya Target Kerja

Selain itu, Awiek meminta harus ada target kinerja supaya Ahok bisa menjawab keraguan publik.

"Untuk menjawab keraguan publik, harus ada target waktu dan target pencapaian kinerja. Apalagi jika penempatannya nanti di BUMN yang perlu penanganan serius," kata dia.

Awiek juga mengingatkan, masalah Ahok saat menjadi gubernur DKI Jakarta sudah selesai. "Yang perlu dijelaskan kepada publik bahwa persoalan di DKI yang sempat polemik sudah selesai sehingga tidak memunculkan kecurigaan lagi," pungkasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini