Sukses

Nasdem Segera Gelar Kongres Pilih Ketua Umum Baru

Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari menegaskan, dalam kongres tidak akan dibahas arah politik Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari mengungkapkan, partainya akan segera menggelar kongres. Rencananya kongres tersebut akan dilaksanakan di Kemayoran, Jakarta pada 8-11 November 2019 mendatang.

"Jadi kita akan mengadakan kongres tanggal 8-11 November, ditutup dengan perayaan ultah Partai Nasdem pada 11 November," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Taufik menjelaskan, dalam kongres itu akan dibahas beberapa agenda. Mulai dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), garis besar haluan partai, rekomendasi program ke depan, hingga pemilihan ketua umum.

"Kita beberapa kali mengadakan diskusi yang mengundang para pengamat, tokoh dan ahli di bidangnya masing-masing untuk memberikan masukan mengenai apa yang kira-kira yang bisa diberikan oleh partai untuk bangsa ini ke depan," ungkapnya.

Dia menegaskan, dalam kongres tidak akan dibahas arah politik Nasdem. Sebab, partai yang dipimpin Surya Paloh ini sudah memutuskan mendukung perintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga selesai.

"Ya kalau kita memang sudah dari awal sudah berkomitmen untuk mendukung pemerintah," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.