Sukses

Kurangi Polusi, Pemprov DKI Akan Gelar Karnaval Jakarta Langit Biru

Karnaval itu dilaksanakan dari Patung Pemuda atau Bundaran Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar karnaval Jakarta Langit Biru, Minggu (27/10/2019) mendatang. Karnaval itu dilaksanakan dari Patung Pemuda atau Bundaran Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kegiatan tersebut dihelat berdasarkan Intruksi Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Nomor 98 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru.

"Dalam rangka mengampanyekan penggunaan kendaraan berbasis energi ramah lingkungan sebagai upaya mengurangi polusi udara di Kota Jakarta," demikian tertulis dalam Instruksi yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/10/2019).

Instruksi itu juga meminta agar Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatur parkir dan arus lalu lintas di lokasi kegiatan. Selain itu, Dishub juga diminta agar berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menyiapkan kendaraan listrik.

Rencananya, kendaran listrik itu untuk mengikuti rangkaian karnaval Jakarta Langit Biru. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga diinstruksikan agar menyiapkan Abang None Jakarta untuk pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian, direncankan pula adanya pertunjukan kesenian seperti tanjidor hingga tarian kolosal nusantara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyediaan Toilet Umum

Selanjutnya, untuk Dinas Lingkungan Hidup diinstruksikan untuk melakukan penanganan kebersihan sebelum dan setelah acara. Serta menyediakan bak sampah di sepanjang jalur lokasi acara dan penempatan toilet umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.