Sukses

Sidang Kabinet Pertama, Para Menteri Masih Gunakan Mobil Pribadi

Walaupun sudah dilantik, mereka hadir di sidang kali ini masih menggunakan mobil pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menggelar sidang perdana kabinet Indonesia Maju. Dalam sidang tersebut, beberapa menteri yang kemarin dilantik pun sudah hadir.

Mereka hadir sekitar pukul 09.40 WIB. Namun, ada pemandangan berbeda dari mereka. Walaupun sudah dilantik, mereka hadir di sidang kali ini masih menggunakan mobil pribadi.

Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menggunakan Alphard putih dengan nomor polisi B 108 PSD, MenPAN RB Tjahjo Kumolo, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

"Iya, mobilnya antik sudah lama digunakan, 15 tahun," kata Tjahjo sebelum memasuki Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Tidak hanya mereka yang sudah hadir. Terlihat juga Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Terawan, Menaker Ida Fauzia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menag Fachrul Razi, Menteri KKP Edhy Prabowo, Mendikbud Nadiem Makariem, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menristek Suharso Monoarfa, dan Mensos Juliari Batubara.

Mereka pun tampak memakai batik dan baju putih. Beberapa dari mereka juga tampak terlihat tersenyum dan menyapa para awak media.

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.