Sukses

Cerita Bintang Puspayoga Mendadak Dihubungi Istana Diminta Jadi Menteri

Bintang Puspayoga mengaku dihubungi pihak Istana melalui sambungan telepon pada Selasa 22 Oktober malam.

Liputan6.com, Jakarta - Gusti Ayu Bintang Puspayoga menceritakan proses penunjukkan dirinya sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) oleh Presiden Joko Widodo.

Bintang Puspayoga mengaku dihubungi pihak Istana melalui sambungan telepon pada Selasa 22 Oktober malam. 

"Kemarin malam lewat telepon, bukan dari Setneg,” jelasnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Saat itu, Bintang Puspayoga belum diberitahu akan menjabat sebagai menteri apa. Dia hanya diminta kesediaan untuk menjadi pembantu Presiden Jokowi lima tahun ke depan. 

"Kita kan belum tahu posisi, nah tentunya was-was itu. Pasti ada cocok nggak tempat kita dengan basic yang kita miliki,” ucap istri mantan Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga ini.

Meski masih bingung dengan jabatan baru di Kabinet Indonesia Maju, Bintang Puspyoga berusaha tenang. Dia yakin bisa mengemban amanah baru. 

"Saya sih punya keyakinan yang penting ada kemauan dan kerja keras tidak ada istilah tidak bisa,” katanya. 

Setelah dilantik Presiden Jokowi hari ini di Istana Negara Jakarta, Bintang Puspayoga akan mempersiapkan sejumlah program yang bisa dijalankan di Kementrian PPA. Dia juga ingin melakukan pembenahan di internal kementerian tersebut. 

"Langkah awal yang akan saya lakukan adalah melakukan koordinasi maksimal baik internal maupun eksternal lintas kementerian," ujarnya.

Reporter: Titin Supriatin

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.