Sukses

Jelang Pelantikan, Jokowi Terima Kedatangan Sultan Brunei di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR. Sebelum pelantikan, Jokowi menerima kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Pertemuan antara Jokowi dan Hassanal Bolkiah digelar di Ruang Jepara Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 09.05 WIB. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi mengenakan setelan jas biru dan dasi merah. Sedangkan Iriana menggunakan baju kurung berwarna krem.

Sementara Hassanal Bolkiah mengenakan setelan jas hitam dan dasi biru. Hassanal Bolkiah didampingi putranya, Pangeran Mateen.

Sebelum pertemuan berlangsung, Hassanal Bolkiah melakukan foto bersama Jokowi dan Iriana. Selanjutnya, Hassanal Bolkiah mengisi buku tamu di ruang utama Istana Merdeka.

2 dari 3 halaman

Akan Terima PM Australia

Sekitar pukul 09.17 WIB, Hassanal Bolkiah meninggalkan Istana Merdeka. Jokowi dan Iriana kompak melambaikan tangan saat Hassanal Bolkiah dan putranya masuk ke dalam mobil.

Setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Hassanal Bolkiah, Jokowi diagendakan bertemu Perdana Menteri Australia, Scott Morrison beserta istrinya, Jenny Morrison. Pertemuan akan berlangsung di ruang yang sama yakni Jepara.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Siapkan Instrumen Fiskal Atasi Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Jokowi Apresiasi BI Pangkas Suku Bunga Acuan di Tengah Wabah Corona