Sukses

Erick Thohir: Saya Harap Menteri Jokowi Orang yang Berkeringat Kemarin

Liputan6.com, Jakarta - Penyusunan Kabinet Kerja Jilid II telah rampung. Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama-nama menteri usai pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Mantan Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir berharap menteri yang mengisi kursi Kabinet Kerja jilid II pernah berkontribusi memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya selalu bilang siapa pun yang terpilih saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin," ujarnya di Gedung Sekretariat Kabinet, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Tak hanya itu, Erick menginginkan sosok menteri memiliki rekam jejak yang baik. Terutama mempunyai pengalaman di bidang ekonomi.

"Karena sekarang eranya sedang perang ekonomi," ucap dia.

Erick membantah mendapat tawaran kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Dia menegaskan, sejauh ini tidak ada komunikasi soal kursi menteri dengan Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

KSP Dibubarkan

Soal hasil survei yang menyebutkan dirinya termasuk kandidat terkuat yang bisa menduduki posisi Kepala Staf Kepresidenan, Erick menanggapi santai.

"Kemarin kan dari statement Pak Moeldoko, rencana KSP dibubarkan. Jadi kalau dibubarkan, salah," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gebrakan-Gebrakan Mengejutkan Menteri BUMN Erick Thohir
Artikel Selanjutnya
Menteri BUMN Erick Thohir Ajak Jepang Tingkatkan Kerja Sama di Bidang SDM