Sukses

Top 3 News: Pengalaman Ahok dengan Bus Zhongtong yang Kembali Mengaspal

Top 3 news, menurut Ahok kenyamanan serta keselamatan warga jauh lebih penting mengingat bus Zhongtong kerap mengalami kecelakaan dan kerusakan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, bus gandeng Transjakarta merek Zhongtong kembali mengaspal. Bus asal Tiongkok ini terlihat mulai menjelajahi sejumlah rute, salah satunya Blok-M-Kota.

Kembalinya bus berwarna merah oranye ini yang melayani warga Jakarta menyita perhatian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut Ahok, kenyamanan serta keselamatan warga jauh lebih penting mengingat bus Zhongtong kerap mengalami kecelakaan dan kerusakan.

Banyaknya masalah teknis yang dialami bus Zhingtong ini sempat membuat Ahok kapok membeli bus-bus bermerek tidak terkenal. 

Sementara itu, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, diwarnai unjuk rasa. Sekelompok mahasiswa menyuarakan aspirasinya di depan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Oktober kemarin.

Para pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia atau KMPI mengajak seluruh komponen bangsa untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Bentuk dukungan mereka kepada Jokowi-Ma'ruf yang segera dilantik pada Minggu, 20 Oktober nanti, KMPI menyerahkan kotak hitam yang isinya berisi Sabuk Nusantara. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 16 Oktober 2019:

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bus Zhongtong Kembali Mengaspal, Ahok: Biar Masyakarat yang Menilai

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengharapkan bus Transjakarta merek Zhongtong, yang saat ini kembali mengaspal tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.

Terlebih, Bus merek Zhongtong ini pernah mengalalami berbagai insiden saat pertama kali dioperasikan.

Menurut Ahok, untuk memberikan kenyamanan serta penghematan jangka panjang dalam hal transportasi, setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda.

Dia pun mengembalikan polemik beroperasinya Bus Zhongtong kepada masyarakat, yang selama ini menjadi pengguna transportasi publik.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Serahkan Sabuk Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf

Perkumpulan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia atau KMPI berkumpul dan bersatu untuk menyerahkan Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin. Acara tersebut digelar di depan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Oktober kemarin. 

Menurut Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia, kelompok mahasiswa dan pemuda ini berkumpul di Lapangan Banteng bukan untuk melakukan demonstrasi.

Dalam Kotak Hitam yang disebut Sabuk Nusantara itu, terdapat beberapa poin-poin yang sudah diisi oleh perwakilan seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia. Apa saja isinya?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Wilayah Indonesia Digoyang Gempa Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa menggoyang dua provinsi di Tanah Air, pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Gempa di Provinsi Sumatera Utara terjadi di wilayah Gunung Sitoli dan Nias Utara. Sementara, wilayah di Provinsi Maluku yang digoyang lindu terjadi di Kecamatan Bula dan Kairatu.

Gempa pertama terjadi di Kota Ambon. Lindu mangitudo 3,4 terjadi pada pukul 03:57:17 WIB. Pusat gempa terjadi di darat.

Sementara, lokasi gempa berada di 17 km timur laut Kota Ambon dengan kedalaman 10 kilometer.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.