Sukses

Jenguk Wiranto, Sutiyoso: Beliau Tabah, Beberapa Menit Guyon Saja

Fokus, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi, Selasa kemarin, menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (16/19/2019), Iriana datang bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja. Sekitar setengah jam dia berada di ruang perawatan.

Iriana tidak memberikan keterangan kepada wartawan setelah ia menjenguk Wiranto.

Sementara, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso juga terlihat datang menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Kawan satu angkatan ketika menjadi prajurit TNI AD ini mengatakan bahwa kondisi Wiranto sudah membaik.

"Beliau (Wiranto) tabah, tadi beberapa menit guyon saja, beliau sudah bisa jalan," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Selain itu, Ketua Pengurus Besar PBNU Kyai Haji Said Aqil Siroj menjenguk Wiranto di RSPAD pada Selasa pagi. Dia juga mengatakan, Wiranto kondisinya sudah semakin membaik.

"Beliau berpesan ke teman-teman NU agar meningkatkan kewaspadaan dengan amaliyah dari kelompok tertentu yang nekat," jelas Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Sementara itu, Jaksa Agung H M Prasetyo, Selasa siang, kembali jenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Dirinya menegaskan akan menerima berkas dan mengusut tuntas insiden penusukan Wiranto ini.

"Secara hukum kasusnya harus diusut tuntas, pelakunya dijatuhi pidana setimpal dengan perbuatannya," kata Prasetyo.

Menkopolhukam Wiranto mendapat perawatan di RSPAD setelah menderita luka tusuk pada bagian perut 10 Oktober lalu. Dia diserang saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten.