Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Yusril: Penyerangan Terhadap Wiranto Bukan Main-Main

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, musibah yang telah dialami oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bukan main-main. Hal itu ia sampaikan usai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Kalau dilihat dari segi luka yang dialami (Wiranto) seperti yang kita ketahui keadaannya serius tidak bisa dianggap menjadi sebuah perbuatan main-main," kata Yusril, Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Dengan adanya kejadian tersebut, ia ingin agar setiap orang harus bisa lebih meningkatkan keamanannya. Karena, dia ingin agar tak ada kejadian serupa seperti yang dialami Wiranto.

"Ini merupakan suatu peringatan pada kita semua untuk lebih meningkatkan kewaspadaaan untuk meningkatkan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal seperti yang dialami Pak Wiranto," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ditusuk Orang Tak Dikenal

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang orang tak dikenal dengan menggunakan senjata tajam di daerah Pandeglang, Banten. Akibat penyerangan itu Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut sebelah kiri.

Penyerangan itu dilakukan oleh pria berinisial SA. Namun polisi juga mengamankan seorang perempuan yang disebut istri SA yang berinisal FA. Penyerangan terhadap Wiranto terekam sejumlah kamera dari berbagai sudut.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto
  • Yusril Ihza Mahendra adalah pengacara, politikus, mantan menteri, dan kini mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta
    Yusril Ihza Mahendra adalah pengacara, politikus, mantan menteri, dan kini mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta
    Yusril Ihza Mahendra
Loading
Artikel Selanjutnya
Siapkan Serah Terima Jabatan Menko Polhukam, Wiranto Pamit dari Kabinet
Artikel Selanjutnya
Jelang Pengumuman Menteri, Wiranto Selesaikan Tugas yang Belum Selesai