Sukses

Golkar Bogor Minta Munas Dorong Pencabutan Moratorium Daerah Baru

Liputan6.com, Jakarta - Dalam munas Partai Golkar di Hotel Ritz Charlton, Jakarta (Kamis, 5 Desember 2019) yang membahas rancangan program umum Partai Golkar 2019-2024, H. sebagai

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi atau Jaro Ade ikut memberi rekomendasi terkait program umum Partai Golkar.

Jaro Ade yang tergabung dalam Komisi C menegaskan kepada Pimpinan Sidang untuk memasukkan penataan Daerah Otonomi Baru.

"Saya Jaro Ade dari Kabupaten Bogor meminta ketegasan dari pimpinan sidang untuk mengambil sikap politik dan dorongan politik agar dengan segera mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB), karena itu akan berimbas pada pemerataan pembangunan dan menambah daya untuk pemenangan Golkar di Pemilu 2024," ucapnya saat membahas rancangan program umum Partai Golkar 2019-2024 di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, Kamis, (5/12/2019).

Moratorium harus dicabut sebagaimana ruang itu sudah dibuka dalam strategi nasional menyangkut keamanan Papua. Seyogyanya juga daerah-daerah lain harus segera di dorong untuk dicabut moratoriumnya, terutama di Wilayah Jawa Barat.

Menurutnya, ada tiga wilayah yang hampir ketuk palu yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Garut.

"Karena dengan mekarnya wilayah-wilayah tersebut akan membuka peluang pemerataan pembangunan sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Diakomodir di Pekepengurusan Golkar, Loyalis Bamsoet Kecewa pada Airlangga
Artikel Selanjutnya
Mantan Loyalis Bamsoet Kritisi Kepengurusan Golkar