Sukses

Kejutan Penghormatan dari TNI AU Jelang Purna Tugas Wapres JK

Fokus, Jakarta - Saat akan lepas landas di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta menuju Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mendapat kejutan.

Layanan istimewa ini merupakan bentuk penghormatan dan ungkapan terima kasih TNI AU menjelang akhir masa tugasnya sebagai wakil presiden.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (11/10/2019), sebuah water salute atau semprotan air dari dua kendaraan pemadam kebakaran, melepas keberangkatan Wapres Jusuf Kalla menuju Jakarta.

Tidak hanya itu, dua pesawat tempur Indonesia F-16 mengawal pesawat yang ditumpangi wapres mengudara. Kedua jet tempur ini juga memberi penghormatan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, pesawat yang ditumpangi Jusuf Kalla juga mendapat kejutan dari para kru pesawat.

"Baik, alhamdullilah saya senang diiformasi dapat penghormatan dari teman-teman tadi, dari F-16. TNI Angkatan Udara selalu siap menjaga aset-asetnya alutsista yang ada sehingga dapat berfungsi dengan baik apabila dibutuhkan," kata Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Sebelumnya di Makassar, JK juga menerima ucapan terima kasih dan penghormatan yang sama saat akan menuju Palu.