Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Jokowi Tiba di RSPAD Gatot Soebroto Jenguk Wiranto

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi membesuk Menko Polhukam Wiranto yang jadi korban penusukan, di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Jokowi tiba sekitar pukul 16.01 WIB dengan didampingi Mensesneg Pratikno.

Dengan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi masuk lewat jalur Paviliun Kartika pintu belakang.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto jadi korban penusukan saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, kronologi terjadinya peristiwa tersebut. Saat itu, Wiranto baru sampai di lokasi untuk menghadiri acara pembekalan mahasiswa ketika seorang pria tak dikenal berusaha menusuknya.

"Peristiwa spontan. Ketika menuju mobil, ada masyarakat minta salaman. Beliau (Wiranto) menyalami, tapi bagian pengamanan internal, dalam waktu singkat seorang yang diduga pelaku langsung menusukkan benda tajam. Kapolsek ada di tempat alami luka di punggung. Wiranto juga alami luka di tubuh bagian depan," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Pihak pengamanan yang saat itu bertugas sontak mendorong Wiranto agar jauh dari pelaku penusukan. Wiranto pun terjatuh ke tanah, tapi sempat terluka kena benda tajam di perut bagian bawah. Pria pelaku penusukan langsung diamankan.

Selain itu, seorang Kapolsek juga sempat terkena tusuk ketika mengamankan.

"Begitu srek mau menyerang, diamankan. Terus nyerang lagi, Kapolsek (kena tusuk)," sambungnya.

"Beliau (Wiranto) diserang dua orang, laki-laki, dan pada saat balik kendaraan pelaku menyerang. Kapolsek mengamankan (kena) ditusuk," tutur Dedi.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ucapkan Selamat, Ini Pesan Muhammadiyah untuk Jokowi-Ma’ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Ragam Persiapan Menyambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf