Sukses

Jokowi Akan Besuk Wiranto di RSPAD

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Dia akan mengunjungi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang ditusuk.

"Saya akan ke RSPAD dulu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Kamis (10/10/2019).

Wiranto menjadi korban penusukan saat kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang. Direktur RSUD Berkah Pandeglang Firmansyah mengatakan, Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut akibat penyerangan yang menimpanya.

"Pak Wiranto sudah kami tangani begitu tiba di IGD, sesuai SOP ditangani oleh tenaga ahlinya, karena laporan luka penusukan kita siapkan dokter bedah dan dokter anastesi. Beliau datang dalam kondisi sadar, langsung kita tangani. alhamdulillah semua dalam kondisi stabil," kata Firmansyah dalam wawancara di Metro TV, Kamis (10/10/2019).

Dia mengatakan, Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut kiri bagian bawah. "Info yang saya dapat dari dokter bedah, lukanya cukup dalam hampir mengenai dinding lapisan perut yang disebut di dunia medis dinding peritoneum," kata dia.

Firmansyah menegaskan, kondisi Wiranto sudah stabil sudah tidak merasakan nyerinya. Wiranto kemudian dirujuk ke RSPAD.

Selain Wiranto, ada dua orang lainnya yang terluka, salah satunya Kapolsek Menes Kompol Daryanto.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
ICW Nilai Jokowi Salah Ucap Sebut Koruptor Bisa Dihukum Mati
Artikel Selanjutnya
Mukernas PPP Minta Jokowi Jaga Hubungan Baik dengan Ulama dan Ormas