Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Dokter RSUD Pandeglang: Luka Tusuk di Perut Wiranto Cukup Dalam

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang seorang pria berinisial SA saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto mengalami luka di bagian perut.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr Firmansyah, mengatakan Wiranto tiba di IGD dalam kondisi sadar. Tim dokter langsung memberikan penanganan medis sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Beliau datang dalam kondisi sadar, langsung kita tangani. Alhamdulillah semua dalam kondisi stabil," ujar Firmansyah saat diwawancara di Metro TV, Kamis.

Firmansyah menuturkan, Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut kiri bawah. Berdasarkan keterangan dokter bedah yang menangani, luka tusuk Wiranto cukup dalam.

"Info yang saya dapat dari dokter bedah, lukanya cukup dalam hampir mengenai dinding lapisan perut yang disebut di dunia kedokteran dinding peritoneum," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Dirujuk ke RSPAD

Menurut Firmansyah, kondisi kesehatan Wiranto berangsur stabil. Mantan Panglima ABRI itu telah dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, menggunakan helikopter.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Belum Pulih, Begini Kabar Terbaru Wiranto
Artikel Selanjutnya
Wiranto Kembali ke RSPAD Usai Silaturahmi di Kemenkopolhukam