Sukses

Polda Banten: Penyerang Wiranto Beraksi Sendirian

Peristiwa penyerangan Wiranto itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya, berdua," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Kamis (10/10/2019).

Dia mengatakan, peristiwa penyerangan Wiranto itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Edi mengatakan, peristiwa terjadi saat Wiranto melakukan kunjungan ke pesantren. "Peletakan batu pertama," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Ditangkap

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dikabarkan diserang orang tidak dikenal (OTK) saat berada di Pandenglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Penyerangan itu pun dibenarkan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Dalam foto yang beredar, Wiranto terlihat baru saja turun dari mobil. Tiba-tiba seorang pria nampak hendak menghunus pisau ke tubuh Wiranto.

"Ya Mas, untuk pelaku sudah diamankan. Kapolda ada di TKP, saat ini sedang diperiksa dulu," kata Dedi dalam keterangannya, Kamis (10/10/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.