Sukses

Hasto: PDIP Dukung Penuh Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI

PDIP percaya bahwa TNI dengan jiwa Saptamarga mampu mengemban tugas sejarah baik ke dalam sebagai penjaga kedaulatan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada TNI yang merayakan hadi jadinya yang ke-74.

"PDI Perjuangan sangat bangga dengan soliditas, profesionalitas, dan kokohnya TNI sebagai kekuatan penjaga kedaulatan nasional Indonesia. TNI adalah tentara yang lahir dari rakyat, dari jiwa revolusi kemerdekaan Indonesia, dan telah telah terbukti kepeloporannya di dalam menjaga tegaknya negara Pancasila," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (5/10/2019).

Dia pun menuturkan, partainya mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, untuk meningkatkan profesionalisme TNI. Apalagi soal kesejahteraan prajurit.

"PDIP memberikan dukungan penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk meningkatkan profesionalisme TNI, peningkatan kesejahteraan prajurit, dan meningkatan seluruh kekuatan deterent melalui pengembangan dan penguasaan Alutsista modern," kata Hasto.

Dia mengungkapkan, dalam sejarah perjuangan yang panjang sejak Bung Karno menyatakan pembentukan Badan Keamanan Nasional yang disampaikan pertama kali pada pidato melalui Radio Republik Indonesia pada tanggal 23 Agustus 1945, ditegaskan bagaimana Indonesia yang baru merdeka memerlukan kekuatan yang solid dari angkatan perang yang menyatu dengan rakyat Indonesia.

 

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI Sangat Disegani

Bung Karno, menurutnya telah membangun Angkatan Perang Indonesia, menjadi kekuatan militer terkuat di belahan bumi paling selatan dalam era perang dingin. Dia pun dinilai sukses telah membebaskan Irian Barat dari belenggu kolonialisme.

"PDI Perjuangan percaya bahwa Tentara Indonesia dengan jiwa Saptamarga mampu mengemban tugas sejarah baik ke dalam sebagai penjaga kedaulatan negara, maupun ke luar di dalam perjuangan mewujudkan perdamaian dunia," jelas Hasto.

Dalam upaya mewujudkan perdamaian dunia tersebut, TNI sangat disegani.

"Kehebatan Pasukan TNI di kancah internasional telah diakui dunia di dalam menjalankan misi Perdamaian PBB. Dirgahayu TNI ke 74. Jayalah TNI, penjaga keutuhan negeri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.