Sukses

Sepasang Panda Rayakan 2 Tahun Huni Taman Safari Bogor

Pengelola Taman Safari tengah merancang sebuah pesta bagi kedua panda raksasa itu.

Liputan6.com, Bogor - Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor sedang mempersiapkan perayaan dua tahun kedatangan sepasang panda dari Negeri Tiongkok. Seluruh area Istana Panda Indonesia (IPI) dihias dengan pernak-pernik diiringi lantunan musik yang terdengar hingga sudut kawasan istana tempat panda bernama Hu Chun dan Cai Tao tinggal.

Pengelola Taman Safari tengah merancang sebuah pesta bagi kedua panda raksasa itu. Salah satunya adalah pemasangan puzzle bergambar dua ekor panda berukuran raksasa di di atas rumput lapangan Istana Panda Indonesia.

Pemasangan panda berukuran 6x12 meter ini nantinya melibatkan sebanyak 60 pengunjung mulai remaja hingga orang dewasa, yang akan dihelat Sabtu (28/9/2019) besok.

Bagi peserta yang berhasil memasang puzzle akan mendapatkan berbagai hadiah menarik yang disediakan pihak pengelola Taman Safari Indonesia.

Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang mengatakan, Panda Hu Chun dan Cai Tau telah dua tahun menghuni kebun binatang Taman Safari Indonesia.

Sebagai rasa syukur, pihaknya akan merayakannya dengan berbagai kegiatan untuk menghibur para pengunjung. Selain meluncurkan kartu Sahabat Panda juga akan dilakukan kegiatan edukasi tentang panda.

"Kami juga akan hibur pengunjung dengan live musik dan beberapa rangkaian acara menarik lainnya," kata Jansen, Jumat (27/9/2019).

Panda Hu Chun dan Cai Tao akan memasuki tahun kedua musim kawin pada 2019 ini, namun sejauh ini perkawinan natural belum membuahkan hasil. Kendati demikian, Jansen tetap optimistis kedua panda itu akan menghasilkan anak, mengingat usia sepasang panda itu masih sangat muda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Pihak Taman Safari dan dokter hewan juga akan terus menjalankan teknik-teknik pengembangbiakan, yang sudah belajar dari Cina.

"Harapannya pasangan panda ini kelak berkembangbiak melalui program konservasi yang dilakukan oleh Taman Safari Bogor," kata dia.

Sementara itu, meski acara baru dihelat esok hari, para pengunjung banyak yang memberikan ucapan selamat kepada kedua panda tersebut. Ucapan selamat mereka torehkan melalui secarik kertas yang dibagikan oleh panitia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.