Sukses

DPRD Papua Temui Tjaho Kumolo Sampaikan Aspirasi Soal Bumi Cendrawasih

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bertemu dengan perwakilan DPRD kabupaten kota dan provinsi dari Papua dan Papua Barat. 

Perwakilan DPRD menyampaikan aspirasi mereka terkait kondisi di Bumi Cendrawasih.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (25/9/2019), Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Papua Barat Ferdinando Solossa menyampaikan aspirasi yang salah satunya adalah meminta digelar dialog antara pemerintah pusat dengan tokoh-tokoh di Papua. Dia pun menyerahkan aspirasi tertulis tersebut kepada Moeldoko.

Menurut Moeldoko, stabilitas Papua adalah stabilitas NKRI begitu pun sebaliknya. Menurutnya,tak ada negara di dunia yang selalu stabil dalam membangun negara dan daerahnya.  

Selanjutnya, Moeldoko menyampaikan bahwa KSP terbuka untuk terus berkomunikasi terkait kondisi di Papua. Dia berharap persoalan di Papua bisa diselesaikan dengan cara yang bermartabat.

"Pada dasarnya, jalan dialog adalah jalan menuju kemanusiaan. Jadi dari kita semua menginginkan untuk dialog yang baik dan bermartabat untuk menuju pencapaian yang tertinggi. Sehingga tidak ada satupun kita yang terpinggirkan, merasa tidak di dengar dan seterusnya. Pemerintah sungguh menaruh atensi yang sangat tinggi atas kesejahteraan Papua," ungkapnya.