Sukses

Xanana Gusmao Akan Datang ke Kediaman BJ Habibie

Menurut Sekertaris Pribadi Habibie, Rubijanto, Xanana akan datang bersama Dubes Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden pertama Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao atau Xanana Gusmao dijadwalkan akan bertakziah ke rumah mendiang BJ Habibie.

Menurut Sekertaris Pribadi Habibie, Rubijanto, Xanana akan datang bersama Dubes Timor Leste. Ia direncanakan akan diterima oleh anak Habibie, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

"Waktunya berkenan menerima Xanana Gusmao dan Bapak Dubes Timor Leste pada jam 20.30 WIB tiba di kediaman Patra Kuningan XIII Nomor 5 Jaksel," katanya di Kediaman Habibie, Sabtu (14/9/2019).

Sebelumnya, Xaxana pernah mengunjungi Habibie ketika sakit.

Habibie dan Xanana, kata Rubi, memiliki hubungan yang sangat dekat. Di mana ketika BJ Habibie menjadi presiden dia memerintahkan agar semua tahanan politik dibebaskan. Xanana satu di antaranya.

"Dengan demikian Xanana sangat terima kasih karena beliau tidak tahu menahu, tapi dikeluarkan oleh Pak Habibie. Dengan demikian kita bayangkan betapa terharunya dengan kebijakan dan keputusan Pak Habibie," kata Rubijanto.

Kedekatan itu, kata Rubijanto, masih terjalin hingga akhir hayat Habibie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.