Sukses

Sembako Solmet dan Relawan untuk Pesantren di Bandung Barat

Selain itu warga terdampak Covid 19 yaitu para jompo, janda, tukang batu, serta buruh pabrik di 14 Desa di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Sindangkerta, Cipongkor dan Cililin di Bandung Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Solidaritas Merah Putih (solmet) bersama Forum Relawan Jokowi dan Relawan Indonesia Bersatu membagikan ribuan sembako ke empat Pondok Pesantren dan warga terdampak Covid-19 di 14 Desa di Bandung Barat.

Pondok Pesantren tersebut adalah Ponpes Al Hidayah Kampung Pendeuy Desa Girimukti Cipongkor, Ponpes Nurul Inayah Kampunh Bojong Loa Desa Pasir Pogor Kecamatan Sindangkerta, Ponpes An-Nur Al Musri Kampung Ranca Kuda Desa Puncaksari Kecamatan Sindangkerta dan Ponpes Babusalam Kampung Sindangkerta Desa Cintakarya Kecamatan Sindangkerta. 

Selain itu warga terdampak Covid-19 yaitu para jompo, janda, tukang batu, serta buruh pabrik di 14 Desa di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Sindangkerta, Cipongkor dan Cililin di Bandung Barat, juga mendapatkan bantuan serupa.

"Sebelum pembagian kami melakukan survei ke warga terdampak dan belum mendapatkan Sembako dari pemerintah maupun para donatur. Siapapun yang berpenghasilan dan belum pernah mendapat Sembako dari pihak manapun akan kami beri," ujar Ketua Solmet Kecamatan Sindang Kerta Bandung Barat Salimatul Mufidah dalam ketererangan tertulis Minggu, (31/5/2020). 

Dia pun berterimakasih kepada Presiden Jokowi, Ketua Umum Solmet Silfester Matutina, Ketua Umum Forum Relawan Jokowi Andi Gani Nena Wea serta Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Sandiaga Uno karena telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kami bangga atas perhatian dan sumbangsih mereka sehingga warga di daerah kami paling tidak bisa bertahan dalam menghadapi Covid 19. Juga kami terharu Relawan Pak Jokowi dan Relawan Pak Prabowo bisa bersatu dalam melawan dampak Covid 19," tukasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona