Sukses

Absen di Upacara HUT RI, SBY Sedang Fokus Rawat Ibu

Kehadiran SBY diwakili Anak pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono beserta Istrinya, Anisa Pohan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono absen untuk mengikuti upacara hari kemerdekaan ke-74 di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019). Kehadiran SBY diwakili anak pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istrinya, Anisa Pohan.

Agus menjelaskan, saat ini ayahnya sedang fokus merawat sang nenek yang dirawat di rumah sakit, kawasan Cibubur. Kondisi nenek, kata Agus, hingga kini masih belum pulih.

“Pak SBY saat ini sedang mendampingi ibundanya, karena memang kondisinya yang cukup kritis,” kata AHY usai mengikuti upacara di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

SBY melalui AHY menyampaikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo. SBY berharap lima tahun hingga sepuluh tahun ke depan bisa lebih maju.

“Salam hormat, dan tentu dengan semangat yang sama pula ingin melihat indonesia 5 tahun, 10 tahun, sampai kapan pun, semakin baik sejahtera dan maju,” kata AHY.

Sebelumnya AHY hadir di Istana Kepresedinan bersama Istrinya, Anisa Pohan. Saat masuk ke halaman Istana, Jokowi sempat menyapa dan berfoto bersama AHY.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.