Sukses

4 Pengakuan Jefri Nichol Usai Tersandung Kasus Narkoba

Jefri Nichol ditangkap polisi. Ia diduga terlibat penyalahgunaan ganja.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Nunung Srimulat dan Jamal Preman Pensiun, publik dikejutkan dengan ditangkapnya artis peran Jefri Nichol akibat penyalahgunaan narkoba. 

Jefri ditangkap di kediamannya, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin, 23 Juli 2019. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa papir atau kertas untuk membungkus ganja agar bisa diisap.

Namun, saat itu polisi terlebih dahulu menanyakan untuk apa papir itu ia beli.  Tak sampai di situ, polisi kemudian langsung menggeledah tempat Jefri tinggal.

Di sana, polisi kembali menemukan barang bukti berupa ganja seberat 6.01 gram yang ditemukan di dalam lemari es atau kulkas.

"Setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif menggunakan narkotika jenis ganja," jelasnya.

Berikut pengakuan Jefri Nichol setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sulit Tidur, Pakai Ganja

Jefri Nichol mengaku bahwa dirinya memang mengonsumsi ganja. Kesulitan tidur menjadi alasan pemain film Hit and Run itu menggunakan ganja.

"Alasannya karena saya enggak bisa beristirahat dengan baik, sangat tegang karena persiapan syuting juga," ungkap Jefri Nichol.

Di depan para wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jefri menyesali perbuatannya. Ia pun mengingatkan, kepada masyarakat untuk tidak mencontoh perilakunya.

"Buat orang-orang, jadikan saya contoh. Ya, kebodohan saya mencoba ganja," ungkap Jefri Nichol.

3 dari 5 halaman

2. Baru Dua Kali Pakai Ganja

Jefri Nichol mengaku bahwa dirinya baru dua kali menggunakan ganja, tepatnya saat beberapa hari ditangkap polisi.

"Baru dua kali. Pertama itu 17 Juli, kedua itu 19 Juli," aku Jefri Nichol.

Sementara itu, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terkait kasus narkoba tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Diajak Teman Dekat

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengungkapkan, saat mengonsumsi ganja Jefri tidak sendiri. Ia biasanya ditemani teman dekatnya berinisial RE.

"Pengakuan RE benar menggunakan bersama-sama (dengan Jefri) ganja dan atas ajakan tidak ada paksaan. Dan memakai coba-coba dan pemakai pemula," ucap Vivick.

Vivick menjelaskan, RE ditangkap pada Selasa 23 Juli 2019, tak lama setelah penangkapan Jefri. Dari tangan RE, polisi juga menyita ganja seberat 15 gram. Vivick juga tidak membantah ketika ditanya perihal RE yang merupakan seorang sutradara.

"Iya sutradara, umurnya sekitar 30," kata Vivick.

 

5 dari 5 halaman

4. Minta Maaf

Jefri Nichol juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarganya dan para penggemarnya.

"Saya tahu mereka pasti kecewa, enggak cuma mereka saja. Banyak fans saya, rekan kerja saya, sutradara saya, cuma mau minta maaf ke mereka semua, karena sudah kecewain mereka," kata Jefri Nichol, di Polres Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019.

Jefri juga meminta maaf kepada rekan kerjanya di film The Exocet. Jefri merasa, dengan adanya kejadian ini, menghambat proses produksi film tersebut.

"Ya saya minta maaf banget sama rekan kerja saya di film The Exocet. Mohon maaf karena tertunda syutingnya. Bodoh banget saya," ungkapnya.

 

Reporter : Nabila Bilqis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.