Sukses

Gempa Kembali Guncang Jembrana dengan Magnitudo 4,9

Gempa ini dirasakan di Kuta, Denpasar, Banyuwangi, Jember, Gianyar, Tabanan, dan Lombok Utara dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa kembali mengguncang Kabupaten Jembrana, Bali pada Rabu (24/7/2019). Gempa yang terjadi pada pukul 08.29 WIB itu bermagnitudo 4,9.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada di laut 84 kilometer barat daya Jembrana. Gempa tersebut berada di kedalaman 71 kilometer.

Gempa ini dirasakan kuat di Kuta, Denpasar, Banyuwangi, Jember, Gianyar, Tabanan, dan Lombok Utara dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Sebelumnya, gempa magnitudo 5,8 mengguncang Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Bali pada pukul 07.18 WIB, Selasa (16/7/2019).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Jembrana