Sukses

Beredar Video Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Sebelum Gempa Bali

Dalam rekaman itu, ribuan ikan tampak terdampar di pinggir pantai pada Senin malam, sebelum gempa mengguncang Bali pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar video yang menggambarkan tentang fenomena alam di sebuah pantai di Bali. Dalam rekaman itu, ribuan ikan terdampar di pinggir pantai.

"Ada kejadian fenomena alam sebelum gempa terjadi, tepatnya tadi malam ada ribuan ikan terdampar di Pantai Batu No Long Ganggu Bali, Senin Malam 15 Juli 2019," tulis akun twitter, Cak Tohir @tohir2349, Selasa (16/7/2019).

Perihal kabar ini, Sekretaris BPBD Kota Denpasar, Ardi Ganggas mengungkapkan pihaknya masih melakukan pengecekan kabar tersebut. Untuk itu, ia menyatakan belum dapat memastikan benar atau tidaknya kejadian itu.

"Itu kami masih mendata lagi, belum A1. Makanya tidak berani publish," kata Ardi saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (16/7/2019).

Dia menambahkan, pihaknya belum mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat. Kabar itu ia ketahui dari rekaman video yang viral.

"Kami dapat rekaman video, tidak jernih, tidak berani berkomentar soal itu. Karena tingkat A1 tidak ada, tidak menimbulkan keresahan itu," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa di Bali

 Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,0 mengguncang Nusa Dua, Bali pagi ini, pukul 07.18 WIB, Selasa (16/7/2019). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lindu tak berpotensi tsunami.

Lewat laman resminya, BMKG menyebut lokasi gempa berada di 83 kilometer barat daya Nusa Dua, Bali dengan kedalaman mencapai 68 kilometer.

Sementara, koordinat titik gempa terjadi di 9,11 Lintang Selatan (LS) dan 114,54 Bujur Timur (BT).

Hingga kini belum ada informasi dari terkait kerusakan infrastruktur ataupun korban akibat terdampak gempa. 2 dari 2 halaman S

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.