Sukses

Bertemu Ma'ruf Amin, Cak Imin Singgung soal Menteri

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Dia tak menampik, pertemuan tersebut membahas soal menteri.

"Ya pastilah. Tapi enggak spesifik. Karena nanti ada forumnya," kata Cak Imin di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Cak Imin menuturkan, sekarang ini lebih koordinasi dan konsolidasi tentang gagasan PKB. Selain itu, juga meminta hadir di harlah PKB 23 Juli.

"Koordinasi dan konsolidasi beberapa gagasan-gagasan PKB, tentang dakwah Islamiyyah. Yang kedua, kita mau ultah tanggal 23 Juli. Beliau kita minta untuk keynote speech untuk ultah PKB. Yang ketiga, tentu bagaimana suksesnya pemerintahan nanti, ketika nanti dilantik," ungkap Cak Imin.

Dia mengatakan, pembahasan saat bertemu Ma'ruf Amin ini ada yang sama ketika bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. 

"Ada yang sama, ada yang beda. Bedanya, lebih detail," pungkas Cak Imin.

2 dari 3 halaman

Temui Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak para Ketua DPD PKB se-Indonesia bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan dilakukan secara tertutup di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 2 Juli 2019. .

Berdasarkan pantauan, Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar tiba di Istana Jakarta sekitar pukul 14.20 WIB. Tampak dalam rombongan antara lain, Sekjen PKB sekaligus Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri serta Politikus PKB yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Cak Imin membantah kedatangannya dengan para Ketua DPD PKB tersebut untuk membahas soal jatah menteri di kabinet Jokowi periode selanjutnya. Menurut dia, soal kabinet akan dibicarakan di forum yang berbeda.

Dia juga mengatakan, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akan mulai membahas kabinet periode selanjutnya pada Juli 2019.

Menurut dia, biasanya pembahasan kabinet dibicarakan empat mata oleh Jokowi dengan para ketum parpol pengusung.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dewan Syuro Bahas Sosok Sekjen PKB yang Tepat Dampingi Muhaimin
Artikel Selanjutnya
Setelah Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Temui 5 Tokoh Besar Ini