Sukses

66 Bangunan Warga Tanah Abang Hangus Terbakar

Kobaran api yang menghanguskan bangunan sudah dipadamkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 66 bangunan warga di Jalan Jati Bunder RT 16, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat hangus terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 04.40 WIB.

Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif mengungkapkan, akibat musibah itu sebanyak 34 bangunan 32 toko hangus terbakar.

Menurut Aiman, kondisi di lokasi kebakaran saat ini sudah lebih baik. Kobaran api yang menghanguskan bangunan sudah dipadamkan.

"Alhamdulillah api sudah bisa dilokalisir pada pukul 09.00 WIB, sekarang tinggal memastikan api benar-benar padam," ucap Aiman seperti dilansir dari Antara, Minggu (30/6/2019).

Sementara, warga yang kena dampak kebakaran diperkirakan mencapai 500 orang. Mereka akan diungsikan sementara di tenda darurat dan masjid setempat.

Saat ini sudah ada dua tenda pengungsian yang bisa dimanfaatkan warga untuk beristirahat. Pihak Kelurahan berencana menambah lagi jika tenda, apabila tidak sanggup menampung seluruh warga korban kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa, ada dua orang luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk tenda kita sudah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Maria Pasaribu mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan tenda untuk dibangun di sekitar lokasi kebakaran.

"Berapa pun kami siap, kita menunggu berapa permintaan dari Kelurahan Kebon Kacang, nanti kita bangun di sini," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.