Sukses

Banjir Rendam 25 Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara

Fokus, Konawe Utara - Sejumlah barang logistik yang diperuntukan bagi korban banjir di wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, diangkut menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Darat. Logistik tersebut merupakan bantuan dari kodam 14 Hasanuddin, Makassar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (18/6/2019), pagi tadi hingga tiga hari ke depan, helikopter jenis bell 412 bersama helikopter milik BNPB akan menyalurkan barang-barang logistik serta mengevakuasi korban banjir dari daerah-daerah terisolir.

Selain merendam permukiman warga, banjir yang melanda 25 kecamatan di Kabupaten Konawe ini juga membuat ribuan hektare sawah milik warga gagal panen.

Salah satunya berada di Kecamatan Wonggeduku. Sekitar 3.000 hektare sawah warga terendam banjir hingga menyerupai danau. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga beralih dengan mencari ikan.

Sementara itu, di Kecamatan Pondidaha, petugas gabungan mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan dari kepungan banjir pos pengungsian menuju Rumah Sakit Konawe. (Rio Audhitama Sihombing)