Sukses

Hari Kedua Lebaran, Jalur Wisata Puncak Bogor Mulai Padat Pagi Ini

Peningkatan jumlah kendaraan di jalur Puncak, Bogor, Jabar, mulai terjadi sejak Kamis dini hari.

Liputan6.com, Bogor - Jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat mulai dipadati kendaraan. Mayoritas akan menuju ke sejumlah objek wisata yang berada di Puncak dan Cianjur.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pukul 08.00 WIB Kamis (6/6/2919), antrean kendaraan roda empat mulai terlihat di pintu Tol Ciawi hingga selepas Simpang Gadog.

Kemudian, kendaraan roda dua dan empat dari arah Tajur-Ciawi menuju Puncak terpantau padat merayap. Peningkatan arus lalu lintas mulai terjadi sejak Kamis dini hari.

Sementara kemacetan terjadi di Simpang Pasir Anging, Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari, dan Warung Kaleng. Hal ini disebabkan banyaknya keluar masuk kendaraan menuju lokasi wisata maupun aktivitas masyarakat sekitar yang akan bersilaturahmi ke sanak saudaranya.

Kepadatan arus lalu lintas ini sehingga Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor melakukan rekayasa Sistem Satu Arah (SSA) atau satu arah dari Jakarta menuju Puncak. Pemberlakuan satu arah dimulai pukul 07.00 WIB.

"Rencananya, one way menuju Puncak diberlakukan hingga pukul 12.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB prioritas jalur itu menuju Jakarta," ungkap Fadli.

Agar tidak terjebak one way, masyarakat yang hendak menuju arah Cianjur maupun Bandung diimbau untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.