Sukses

Kapolda Kalsel Tinjau Anggota yang Bertugas Amankan Jakarta Saat 22 Mei

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Yazid Fanani menyapa 200 personel Brimob yang bertugas membantu pengamanan aksi 21-22 Mei 2019 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat (31/5/2019).

Kedatangan Yazid disambut yel-yel para personelnya. Mantan Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri ini pun langsung menyalami anggotanya satu per satu.

"Saya ingin menjawab kerinduan saya kepada anggota Brimob Polda Kalsel yang berada di Jakarta. Saya berharap ini kehadiran mereka dapat menjawab kebutuhan rasa keamanan masyarakat Jakarta," kata Yazid di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Yazid kemudian turut berbuka bersama para anggotanya yang tengah bertugas. Menurut dia tidak mudah bagi para anggota yang seharusnya pada Ramadan ini berkumpul dan berbuka puasa dengan keluarga. Namun, tugas negara memanggil, sehingga harus rela berpisah.

"Ada tugas pengamanan yang juga sangat penting karena ini kehormatan menjaga kamtibmas seluruh masyarakat Jakarta. Keberadaaan saudara bisa diartikan sebagai jihad untuk melaksanakan tugas kemanusian yang menjadi tanggung jawab kita," terang Yazid.

Yazid berharap, situasi di Jakarta terus aman dari hari ke hari. "Mudah-mudahan Jakarta dari hari ke hari semakin damai, sehingga mereka segera kembali ke Kalsel," ucapnya.

Pada kesempatan ini Yazid menyerahkan bantuan makanan dan minuman kepada para personel Brimob untuk keperluan selama melaksanakan BKO dan menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan 1440 H.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Komnas HAM Ungkap 10 Korban Tewas Saat Kerusuhan 22 Mei