Sukses

Jokowi Kenang Pengalaman Mudik saat Tinjau Stasiun Pasar Senen

Presiden Jokowi meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019). Momen tersebut ternyata mengingatkannya pada pengalaman mudiknya 34 tahun silam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019). Saat pengecekan arus mudik itu, Jokowi sempat berbincang dengan sejumlah pemudik di kereta.

Momen tersebut ternyata mengingatkannya pada pengalaman mudiknya 34 tahun silam.

Hal itu dibagikannya melalui ikun Instagram @jokowi, Jumat sore.

"Datang ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta, dan bertemu para penumpang kereta api yang hendak mudik Lebaran menjelang buka puasa, sore ini. Suasananya mengingatkan saya pada masa-masa ketika ikut mudik dengan kereta api tahun 1985-1986 lampau," tulis Jokowi.

Namun, dia mengaku ada perbedaan antara pengalaman mudiknya dulu dengan sekarang. Dia menjelaskan, stasiun dan kereta sekarang lebih tertata.

"Bedanya, saat ini, suasana dan kondisi kereta untuk mudik sudah jauh lebih baik," kata Jokowi.

Dia pun meminta masyarakat untuk berhati-hati selama di jalan. Juga menitipkan salam untuk keluarga segenap warga Indonesia yang mudik Lebaran 2019 ini.

"Selamat mudik, hati-hati di jalan, salam dari saya untuk keluarga dan handai tolan di kampung halaman," tulis Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.