Sukses

4 Tokoh Nasional Jadi Target Pembunuhan

Empat tokoh itu adalah Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, serta Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Liputan6.com, Jakarta - Ada skenario mengejutkan bersamaan dengan kerusuhan 22 Mei 2019. Tak tanggung-tanggung, empat tokoh nasional menjadi target pembunuhan.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mereka adalah Menko Polhukam Wiranto dan Menko Maritim Luhut B Pandjaitan. Dua tokoh lainnya adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, serta Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Wiranto menyatakan tidak gentar menjadi target pembunuhan oleh kelompok penunggang gelap aksi massa berujung kerusuhan 22 Mei 2019. Kendati ada ancaman pembunuhan, ia dan pejabat lainnya tetap bekerja keras sesuai dengan prosedur yang ada.

Siapa yang menjadi tersangka rencana pembunuhan empat tokoh nasional terkait kerusuhan 22 Mei? Apa peran masing-masing dan barang bukti yang disita kepolisian? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.