Sukses

TKN: Jokowi Ingin Cepat Bertemu Prabowo

Meski kedua capres belum sempat bertemu, Arsul menilai hal itu hanyalah persoalan waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani menyatakan, komunikasi dengan pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus dilakukan usai pemungutan suara 17 April 2019 lalu. 

Meski kedua capres belum sempat bertemu, Arsul menilai hal itu hanyalah persoalan waktu.

"Pak Jokowi semangatnya adalah ingin secepatnya bisa bertemu (Prabowo). Hanya tentu bertemu sebagai sesama calon presiden dan kemudian secara bermartabat saling menghormati," tutur Arsul di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Namun, Arsul menilai pernyataan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sempat membuat rencana pertemuan ini tertunda.

Sebab, Koordinator Juru Bicara BPN menyampaikan bahwa Prabowo cukup diwakilkan saja untuk bertemu Jokowi. Menurut Arsul, pernyataan tersebut sangatlah tidak baik.

"Pak Jokowi saja sebagai seorang capres petahana menunjukkan sikap rendah hati. Beliau tidak mentang-mentang jumawa sebagai presiden lalu tidak mau bertemu dengan pihak yang jadi lawan kontestasinya,” ucap Arsul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran JK

Arsul mengaku, dirinya ingin BPN bisa memelihara suasana kondusif dengan pernyataan yang saling menghormati. Bahkan, Wakil Presiden Jusif Kalla (JK) pun dikatakannya sudah berinisiatif untuk menemui Prabowo.  Hal ini guna menjembatani hubungan baik antar kedua pihak.

"Tentu kita kalau di TKN ikut senang ketika Pak JK tidak hanya sebagai Wapres, tapi juga sebagai tokoh bangsa, turut berperan aktif jadi jembatan. Kita sama-sama tunggu seperti apa perkembangannya dalam 1-2 hari ini," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini