Sukses

Hendropriyono: Ideologi Asing Telah Menyusup di Bidang Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono menjadi pembicara dalam acara yang dihelat Musyawarah Besar Kaum Muda Indonesia di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, Hendropriyono mengaku merasa terharu dan bangga karena masih banyak pemuda yang menyadari akan pentingnya ideologi Pancasila di tengah terpaan ideologi asing yang berbahaya.

"Di tengah hiruk pikuknya kita diterpa ideologi asing yang berbahaya, saya bersyukur karena kaum muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terwakili pada ini hari. Mari kita kukuhkan lagi filsafat negara bangsa Indonesia Pancasila," ujar Hendropriyono dalam paparannya, Minggu (19/5/2019).

Dia pun meminta kepada pemuda Indonesia untuk membatasi diri dan tidak mudah menerima ideologi asing. Apalagi saat ini ideologi asing itu sudah merambat ke mana-mana.

"Saya merasa agak malu karena sebagai generasi penerus bangsa kecolongan, dan kalian anak-anakku mengingatkan bahwa kami kecolongan. Sudah menyusup masuk ke berbagai sendi kehidupan kebangsaan kita, terutama di bidang pendidikan," kata Hendropriyono.

Selain menjadi pembicara utama dalam dialog ini, Hendro juga menghadiri pembacaan Maklumat Pemuda Pemudi Indonesia yang dibacakan oleh dosen Fakultas Filsafat UI Donny Gahral Adian.

Dalam maklumat tersebut, kaum muda Indonesia meneguhkan kembali tekadnya untuk Pancasila sebagai dasar filsafat negara bangsa Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Identitas Massa yang Akan Turun 22 Mei 2019 Menurut Hendropriyono
Artikel Selanjutnya
Hendropriyono Siap Pinjamkan Ratusan Anjing Terlatih untuk Halau Demonstan 22 Mei