Sukses

Ulang Tahun di Swiss, Wapres JK Dapat Hadiah Spesial dari Kepala BPNB

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-77 tahun hari ini. Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun JK tahun ini dirayakan tanpa kehadiran keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Perayaan dilaksanakan di tengah-tengah kunjungan kerjanya di Jenewa, Swiss, pada Rabu (15/5/2019) pukul 00.00 waktu setempat. Di momen spesialnya itu, JK hanya didampingi sang istri Mufidah Jusuf Kalla dan para rombongan delegasi Indonesia dalam kunjunngan kerja tersebut. 

Dalam kesempatan itu, JK pun menerima ucapan selamat ulang tahun dari seluruh rombongan delegasi Indonesia dalam Forum Internasional untuk Pengurangan Risiko Bencana atau Global Platform for Disaster Risk Reduction itu.

Mufidah Kalla memotong kue dan memberikannya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai acara kejutan ulang tahun ke-77 di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5/2019). JK berkunjung ke Swiss untuk menghadiri sebuah pertemuan yang diinisiasi PBB dengan bahasan penanganan bencana. (Liputan6.com/Tim Media Wapres)

Mereka Bersama-sama menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun', yang diikuti dengan meniup kue ulang tahun.

Yang terasa spesial, kue ulang tahun itu diserahkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) Letjen Doni Monardo yang ikut dalam rombongan delegasi.

Dalam sebuah foto yang beredar, Mantan Komandan Kopassus itu menyerahkan kue ulang tahun yang disajikan di atas sepotong kayu asli yang masih lengkap dengan kulitnya.

 

2 dari 3 halaman

Ide Spontan Doni Monardo

Menurut Staf Khusus BNPB Egy Massadiah, kue dengan alas kayu tersebut merupakan Ide spontan dari Doni Monardo, karena situasinya darurat dan waktu sudah tengah malam.

"Semua terjadi alami saja. Ini ide spontan, karena sangat mendadak dan waktunya mepet, apalagi sudah tengah malam, Pak Doni tidak sempat memesan kue ultah di toko kue khusus," jelas Egy.

Selanjutnya Egy menambahkan, Ide kreatif tersebut berhasil diwujudukan berkat bantuan dari Staf Hotel tempat JK dan rombongan menginap.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Terbang ke Swiss, JK Hadiri Forum Internasional Pengurangan Risiko Bencana
Artikel Selanjutnya
Tanggapi Rencana PAN Bergabung dalam Koalisi, JK: 5 tahun Lalu Juga Begitu