Sukses

Luapan Cisadane Patahkan Jaringan Pipa Listrik Milik PLN

Pipa tersebut berada di samping jembatan Jalan Teuku Umar, Karawaci, Kota Tangerang. Kondisinya, patah terbelah dua.

Liputan6.com, Jakarta - Luapan Sungai Cisadane di Kota Tangerang, ternyata tidak hanya merendam ribuan rumah saja, melainkan merusak fasilitas milik PLN. Pipa jaringan listrik milik PLN yang membentang melewati Sungai Cisadane, patah terbagi dua bagian.

Saat dikonfirmasi Staf Komunikasi Kantor Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Alit, membenarkan pipa tersebut milik PLN UID Banten.

"Iya betul, ada beberapa jaringan kita yang kena," ujarnya, Jumat (26/4/2019).

Pipa tersebut berada di samping jembatan Jalan Teuku Umar, Karawaci, Kota Tangerang. Kondisinya, patah terbelah dua. Diduga lantaran kerasnya aliran air di sungai Cisadane yang juga merendam jaringan pipa, kemudian ditambah karena hantaman tangki solar yang hanyut entah dari mana.

Meski begitu, Alit menyampaikan pihaknya telah melakukan upaya untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan akibat patahnya pipa jaringan listrik tersebut.

"Petugas sedang melakukan back-up ke jaringan lain, sehingga pasukan listrik yang melewati jaringan tersebut terhenti sementara dan di-supply oleh jaringan lain," terangnya.

Saat ini, kondisi sekitar jalanan menuju ke jembatan tersebut pun lumpuh akibat macet. Alhasil petugas polisi dan Dishub setempat mulai memberlakukan dua arah untuk pengemudi dari Jalan Imam Bonjol dan Jalan Sudirman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.