Sukses

Petugas Bersihkan Alat Peraga Kampanye dengan Naiki Papan Iklan di Sleman

Fokus, Sleman - Petugas harus memanjat papan iklan yang cukup tinggi untuk melepaskan alat peraga kampanye atau APK di sejumlah ruas jalan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (15/4/2019), pembersihan alat peraga kampanye ini dilakukan Bawaslu bersama aparat Satpol PP pagi tadi.

Upaya pembersihan masih dilakukan di hari kedua masa tenang karena sebelumnya petugas meminta kepada partai politik dan tim sukses untuk membersihkan APK secara swadaya.

Sementara di Sibolga, Sumatera Utara, petugas juga harus memanjat papan iklan berukuran besar untuk membersihkan alat peraga kampanye. Pembersihan APK ini dilakukan lantaran hingga Senin pagi partai politik belum menurunkan alat peraga kampanye tersebut. Hari ini petugas akan membersihkan seluruh APK yang masih terpasang.

Upaya membersihkan APK di masa tenang juga dilakukan petugas Bawaslu dan Satpol PP di Kabupaten Seram Barat, Maluku, Senin pagi. Seluruh jalan dipantau petugas untuk memastikan tidak ada APK yang tertinggal. Bahkan pembersihan AKP dilakukan hingga ke kawasan permukiman.