Sukses

Usung Konsep Digital di MTQ Banten, Kota Tangerang Banjir Pujian

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) sangat mengapresiasi suksesnya acara MTQ Ke-XVI tingkat Provinsi Banten 2019 yang sudah dilakukan oleh Pemkot Tangerang sebagai penyelenggara.

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XVI tingkat Provinsi Banten 2019 di Kota Tangerang menyuguhkan tampilan yang sangat megah dengan mengusung konsep digital mulai dari pertunjukan saat pembukaan hingga penutupan.

Selain itu, sistem perlombaan menggunakan e-Maqro. Dengan sistem digital ini, soal-soal yang diberikan kepada peserta berbasis elektronik dan diacak secara sistem otomatis. Keberhasilan Kota Tangerang dalam mengemas acara banyak mendapat apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah Banten.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) sangat mengapresiasi suksesnya acara yang sudah dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan seluruh pihak yang terlibat. Dengan tampilan yang apik, megah dan mewah dirinya terkesan dengan konsep yang dipertunjukan pada MTQ tahun ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kota Tangerang sebagai tuan rumah MTQ tahun ini sekaligus seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ Banten ke XVI," katanya pada sambutan Penutupan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten di Puspemkot Tangerang, Jumat malam (29/3). 

Dikatakan WH, Banten merupakan daerah yang religius dan memiliki qori-qoriah yang berkualitas sehingga tidak heran kalau masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Ini juga menandakan bahwa Alquran sangat dicintai masyarakat Banten. 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi pada penyelenggaraan  MTQ XVI tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang,mulai dari Bupati/Walikota daerah, instansi dan media massa selama acara berlangsung pada tanggal 25 hingga 29 Maret 2019. 

 

"Melalui MTQ ini, semoga dapat berdampak positif pada masyarakat sekaligus dapat diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

Ia menambahkan, momen prestasi MTQ ini juga  bisa memacu diri untuk MTQ yang lebih baik lagi ditingkat nasional maupun daerah yaitu dengan pembinaan yang berkelanjutan.

"Alhamdulillah acara berjalan sesuai rencana dengan fasilitas yang memadai. Semoga MTQ XVI di Kota Tangerang dapat memberi kesan terindah bagi seluruh lapisan masyarakat dan dapat mewujudkan kehidupan yang harmoni serta meneguhkan ukhuwah islamiyah," ungkapnya.

Adapun hasil perlombaan MTQ, juara umum berhasil disabet oleh Kota Tangerang Selatan, juara kedua diraih oleh tuan rumah Kota Tangerang, juara ketiga diraih oleh Kabupaten Serang, posisi ke empat diraih kafilah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang meraih posisi kelima, disusul oleh Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan Kota Serang di peringkat kedelapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.