Sukses

Alasan Ramyadjie Priambodo Kerabat Prabowo Simpan Mesin ATM di Kamarnya

Kerabat jauh Prabowo Subianto itu ditangkap terkait kasus pembobolan ATM BCA dengan modus skimming.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menemukan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di kamar Ramyadjie Priambodo atau RP. Kerabat jauh Prabowo Subianto itu ditangkap terkait kasus pembobolan ATM BCA dengan modus skimming.

Kepada polisi, Ramyadjie mengungkapkan, benda tersebut sengaja disimpan di dalam kamarnya untuk mempelajari cara kerja mesin ATM. Selain itu, dia juga menggunakannya untuk mencari kelemahan mesin tersebut.

"Untuk mengetahui kelemahan mesin ATM," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Hanya saja Argo tidak mengungkap dari mana Ramyadjie mendapatkan mesin ATM tersebut. Penyidik masih menggali keterangan pelaku.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beraksi 91 Kali

Argo menuturkan Ramyadjie telah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 91 kali. Semua transaksi yang dia lakukan menggunakan bitcoin atau mata uang virtual.

"Uang yang didapat sementara kerugiannya ada Rp 300 juta," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.