Sukses

Tim SAR Evakuasi 1 Kantong Jenazah di Lokasi Tambang Emas Bolaang Mongondow

Liputan6.com, Bolaang Mongondow - Sekitar pukul 08.00 WITA, Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu kantong jenazah dari lubang bawah tanah lokasi tambang emas liar di perbukitan Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (6/3/2019), satu kantong jenazah yang berhasil dievakuasi kemudian dilarikan ke RSUD Kotamobagu. Hingga kini sudah 12 kantong jenazah dievakuasi. Enam kantong sudah teridentifikasi lalu diserahkan kepada keluarga. Sementara, empat lainnya telah dikebumikan massal.

Proses evakuasi melalui jalan darurat yang dibuka sebelumnya menggunakan alat berat. Tim SAR gabungan bekerja dengan sangat hati-hati mengingat situasi di lokasi yang sudah membahayakan.

Sementara, Tim SAR gabungan melakukan evakuasi, ratusan keluarga korban setia menanti di posko post-mortem DVI Polda Sulut di RSUD Kotamobagu. Hingga kini, dari 34 orang yang dievakuasi. 18 selamat, sementara 16 lainnya meninggal dunia. (Muhammad Gustirha Yunas)