Sukses

Video Amatir Rekam Evakuasi Dramatis Korban Longsor Tambang Emas Bolaang Mongondow

Liputan6.com, Bolaang Mongondow - Detik-detik penemuan jenazah penambang di lokasi penambangan ilegal Desa Bakan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, terekam kamera amatir. Tim SAR berhasil menemukan satu jenazah pada Selasa pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (5/3/2019), proses evakuasi korban berlangsung dramatis karena beratnya medan dengan kemiringan tanah 80 derajat.

Ketiga jenazah langsung dibawa ke Posko Postmortem RSUD Kotamobagu untuk diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Sulut. Hingga siang ini, proses identifikasi masih berlangsung. Identitas ketiga jenazah belum diketahui.

"Yang masuk pagi ini ada 3, petugas langsung mengidentifikasi. Ada juga tim yang berjaga untuk menjaga supaya keluarga korban tidak masuk," kata Kasubag Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima.

Sementara itu, keluarga korban dengan penuh harap menantikan hasil proses identifikasi di depan Posko Postmortem RSUD Kotamobagu. Untuk mencegah adanya keluarga yang masuk ke ruang identifikasi, pihak kepolisian telah memasang garis polisi dan menjaga ketat pintu masuk.

Hingga hari ke delapan pascalongsor penambangan emas ilegal, Tim SAR telah menemukan lima kantong jenazah. Proses evakuasi masih terus dilakukan untuk menemukan korban lainnya. (Rio Audhitama Sihombing)