Sukses

Curhat Marinus Wanewar ke Jokowi: Jalan di Papua Masih Jelek

Penyerang Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar berkesempatan menyampaikan keinginannya langsung kepada Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar berkesempatan menyampaikan keinginannya langsung kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Momen tersebut terjadi saat Jokowi menerima Timnas U-22 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).

"Marinus, kamu dari mana?" tanya Jokowi.

"Papua, Pak," jawab Marinus.

"Iya tahu Papua. Papua-nya di mana?" tanya mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Marinus lalu menjawab dirinya tinggal Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua. Interaksi antara Jokowi dengan Marinus itu disambut tawa oleh para pemain Timnas U-22.

Jokowi lantas menanyakan apa keinginannya. Marinus lalu mengatakan bahwa jalan di kampung halamannya masih jelek serta kurangnya transportasi.

"Di sana kurang transportasi saja, jalannya masih jelek. Pembangunan belum bagus," ujar Marinus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Jokowi

Dia pun berharap agar jalan dan pembangunan di Kabupaten Sarmi dapat lebih bagus. Mendengar jawaban Marinus, Jokowi merasa heran lantaran Marinus meminta sesuatu yang tak berkaitan dengan sepakbola.

"Bukan urusan sepakbola, urusan jalan," ucap Jokowi disambut tawa.

Pada Piala AFF 2019 ini Marinus Wanewar memang menjadi andalan Timnas Indonesia U-22. Dalam empat laga yang sudah dimainkannya, Marinus mampu mencetak tiga gol sekaligus membantu pasukan Garuda Muda melaju ke final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.