Sukses

Cara Wali Kota Tangerang Budayakan Olahraga untuk Warganya

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak warganya untuk menjalani gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Liputan6.com, Tangerang - Ajak seluruh warganya untuk gemar berolahraga, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, pimpin 'Fun Tang Run 3K' di Pusat Pemerintahan setempat.

Sekitar seribu lebih warga dari berbagai kalangan, mulai dari usia anak hingga orang tua, mengikuti kegiatan tersebut.

"Ayo sama-sama kita hidup sehat, dimulai dulu dengan lari sejauh yang bisa. Seperti hari ini sejauh 3 kilometer," tutur Wali Kota Tangerang Arief dihadapan ribuan warganya, Minggu (24/2/2019).

Bukan siapa yang paling unggul atau juara 1, melainkan bisa sama-sama mencapai garis finish. Kemudian, bisa menerapkannya di lain hari. Sehingga kebudayaan berolahraga yang paling murah tanpa modal ini, bisa dinikmati dan jadi gaya hidup warga Kota Tangerang.

"Harus jadi gaya hidup sehat. Kita kan punya banyak sarana dan prasarana olahraga, seperti Alun-alun Ahmad Yani, itu pasti ramai setiap pagi atau sore dipakai warga untuk berolahraga," ujar Wali Kota Tangerang Arif.

Selain itu, juga banyak taman kota tematik lainnya yang bisa dijadikan sarana olahraga warga, sekaligus kumpul rekreasi keluarga. Seperti Taman Kreasi, Taman Kunang-kunang, dan Taman Pisang di Karawaci, serta bantaran Sungai Cisadane yang dilengkapi dengan jogging track.

Selain itu, Fun Tang Run 3 kilometer kali ini diselenggarakan dalam rangka Hut Kota Tangerang ke 26 tahun. Menurut Kadis Pemuda dan Olahraga setempat, Dedi Suhada ada lebih dari seribu peserta yang ikut serta.

"Target kita kan seribu, ini sepertinya lebih. Dari semua kalangan usia dan profesi, mulai dari anak-anak sampai orang tua," ujar Dedi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.