Sukses

Nikmati Nasi Goreng Domba Rendah Kolesterol

Liputan6.com, Semarang: Banyak orang menghindari makanan yang digoreng, seperti nasi goreng lantaran takut kolesterol. Namun di Semarang, Jawa Tengah, terdapat menu nasi goreng yang aman dari kolesterol.

Nasi goreng daging domba ini diyakini anti penyakit kegemukan, hipertensi, diabetes, jantung, dan kanker. Kuliner yang terletak di Lemon Tea Rest, Semarang, dibuat khusus dengan bahan pilihan. Nasi goreng domba berbahan dasar beras ponni yang khusus diimpor dari India. Beras ponni atau dikenal dengan nasi Taj Mahal ini tumbuh di pinggiran Sungai Gangga, India, dan hanya bisa tumbuh di tanah yang mengandung kapur.

Nasi Taj Mahal diyakini mengandung gula dan karbohidrat relatif rendah dan kaya kandungan fiber. Kandungan karbohidratnya hanya sekitar 0,25  hingga 0,30 persen dari nasi biasa. Sementara daging yang digunakan pada nasi goreng ini merupakan daging domba gunung, yang juga khusus didatangkan dari Australia. Kandungan lemak domba gunung diyakini lebih rendah dari pada domba biasa.

Selain dua bahan tersebut, minyak yang digunakan pada menu masakan ini diramu khusus tidak menggunakan minyak sawit yang umum digunakan. Minyak jagung dan minyak kedelai jadi pilihan menu ini. Dipadu dengan bumbu rempah rempah lainnya serta paprika merah dan paprika hijau. Meski bahannya berbeda, namun cara memasak nasi goreng domba ini sama dengan biasanya.

Meski berasal dari bahan-bahan impor, nasi goreng ini cukup terjangkau oleh semua kalangan. Satu porsi nasi goreng ini dipatok dengan harga Rp 30 ribu. (ALI/YUS)  

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video