Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Debat Capres Kedua, JK Puji Kejujuran Prabowo Soal Konsesi Lahannya

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menggelar nonton bareng debat capres kedua di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, bersama sejumlah staf khusus wakil presiden, keluarga, dan rekan media.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (18/2/2019), sejak awal jalannya debat, JK tampak serius menonton sambil sesekali berbincang dengan Ketua Tim Ahli Wapres, Sofjan Wanandi.

Menurut JK, dalam debat kedua yang hanya menampilkan calon presiden ini, terlihat claon presiden nomor urut 01 Joko Widodo lebih memahami dan mendalami tema debat seputar permasalahan energi, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam.

Namun begitu, JK juga memberikan pujian bagi kejujuran Prabowo Subianto soal konsensi lahan yang dimilikinya.

"Pak Jokowi di sini secara umum lebih baik karena pengalaman. Beliau menjawab sesuai dengan pengalaman. Dan saya menghargai Pak Prabowo yang jujur, kalau yang dilakukan Jokowi baik, Prabowo memuji," kata JK. 

JK juga menilai konsep debat kedua lebih baik dari debat sebelumnya, karena dilaksanakan dengan tata cara debat yang lebih terbuka dan tanpa kisi-kisi yang diberikan sebelum debat. (Rio Audhitama Sihombing)