Sukses

4 Relawan Jokowi-Ma'ruf Jadi Korban Ledakan di Area Nobar Debat Capres

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah relawan dari pasangan capres-cawapres nomor 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga tengah malam tadi berkumpul di halaman Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (18/2/2019), para relawan menantikan kabar lima rekan mereka yang menjalani perawatan medis di ruang IGD Rumah Sakit Pelni. Kelima relawan tersebut menjadi korban ledakan di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu malam.

Dari kondisi terakhir pada Senin dini hari, tiga korban yang sempat dirawat sudah diizinkan pulang. Satu orang korban masih menunggu keputusan dokter dan satu korban lagi harus menjalani rawat inap karena alami gangguan pada pendengarannya akibat suara ledakan.

Sementara, dua korban lain yang dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo juga harus menjalani rawat inap.

"Kena serpihan sih enggak ya, lebih ke kaget aja," ucap DPN Seknas Jokowi-Ma'ruf, Ismarilda.

"Kami tetap memonitor terus, kami hanya bisa memastikan teman-teman ini tidak memikirkan biaya dan lainnya," kata Waka Rumah Aspirasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Michael Umbas.

Hingga kini polisi telah mengumpulkan barang bukti berupa material ledakan dan masih diteliti di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. (Muhammad Gustirha Yunas)