Sukses

Warga dan Wisatawan Asing Bersih-bersih Pantai Kuta Bali

Liputan6.com, Bali - Sejumlah warga menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Kuta, Bali. Tak hanya warga sekitar, para wisatawan asing pun turut antusias mengumpulkan sampah.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (16/2/2019), Pantai Kuta yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan kerap dipenuhi sampah, terlebih pada musim penghujan.  

Meski pemerintah setempat setiap harinya sudah mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah. Namun, masih ada saja sampah yang tersisa.  

Berangkat dari keprihatinan terhadap kebersihan pasir putih di Pantai Kuta, sejumlah warga sekitar dan wisatawan asing bergerak menggelar aksi bersih-bersih pantai.  

Warga dan para wisatawan asing secara sukarela turut mengumpulkan sampah plastik dan batang kayu, demi melihat Pantai Kuta yang kembali bersih.  

Saya bersih-bersih Pantai Kuta. Saya sudah melangsungkan hal ini selama 3 tahun,” ujar wisatawan asal Jepang, Suzuki Hiromasa.  

Para pedagang di sepanjang Pantai Kuta juga berkomitmen untuk selalu menjaga kebersihan untuk kenyamanan wisatawan. Setiap harinya bisa terkumpul sampah hingga seberat lima ton. (Karlina Sintia Dewi)