Sukses

Polisi Ragu Sebar Sketsa Wajah Terduga Pembunuh Siswi SMK di Bogor

Polisi masih kesulitan mencari saksi yang menyaksikan pembunuhan siswi SMK Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Masih ingat kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya, siswi SMK Baranangsiang Bogor. Hingga saat ini polisi belum menemukan siapa sosok pria yang membunuh siswi kelas XII ini.

Sketsa wajah pelaku sudah dibuat berdasarkan hasil keterangan saksi dan rekaman CCTV yang didapat dari tempat kejadian perkara. Namun, polisi belum berani menyebarkannya ke publik.

"Foto profil wajah pelaku sudah jadi sebenarnya, tapi kita harus membandingkan lagi dengan saksi dan CCTV supaya jangan sampai salah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dirilis," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Henri Fiuser, Kamis (31/1/2019).

Namun begitu, polisi sudah memiliki sedikit gambaran terhadap ciri-ciri wajah pelaku pembunuhan Noven. Adapun ciri-ciri pelakunya, yakni berbadan kurus, tinggi badan sekitar 168 cm, kulit sawo matang, rambut sedikit bergelombang. Saat membunuh pelaku mengenakan kaus jersey Inter Milan dan celana panjang warna hitam.

"Ciri-ciri pelaku itu berdasarkan hasil keterangan saksi dan memadukannya dengan gambar yang ada di rekaman CCTV," ujar Hendri.

Hendri mengakui ada kendala dalam pengungkapan kasus pembunuhan gadis berusia 18 tahun yang terjadi pada Selasa (8/1/2019) sore itu. Tidak ada satu pun saksi yang melihat, mendengar, dan menyaksikan pembunuhan sadis tersebut.

"Saksi yang dikategorikan dalam KUHP seperti melihat, mendengar, dan menyaksikan itu tidak ada. Ada 29 saksi yang sudah diperiksa itu di luar TKP. Teman dan tempat tinggal korban," terang Hendri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi di Samping Kosan

Sebelumnya, Andriana Yubelia Noven Cahya (18), siswi SMK Baranangsiang Bogor dibunuh seorang pria tak dikenal di gang samping kosannya Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa (8/1/2019) sore.

Siswi kelas XII jurusan tata busana ini meregang nyawa akibat luka tusukan senjata tajam di bagian dada sebelah kiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.