Sukses

JK: Jalan Thamrin Seperti Singapura, Tanjung Priok Kayak Bangladesh

JK melakukan tinjauan lewat udara dengan helikopter, Senin pagi, dia melihat kondisi jalanan Jakarta belum sepenuhnya termodernisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memimpin rapat koordinasi tentang rencana integrasi sistem transportasi antarmode se-Jabodetabek di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

"Pertanyaannya adalah apakah masalah kita hanya transportasi atau bagaimana transportasi bisa menjalankan yang lain,” kata JK membuka rapat, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Sebelumnya, JK melakukan tinjauan lewat udara dengan menggunakan helikopter, Senin pagi, dia melihat kondisi jalanan Jakarta belum sepenuhnya termodernisasi.

Kondisi jalanan di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Jendral Sudirman berbeda dengan di Tanjung Priok dan pinggiran kota seperti Bekasi. 

"Ini Jakarta kalau kita ada di Jalan Thamrin itu seperti di Singapura, tapi kalau kita di belakangnya, itu Tanjung Priok seperti Bangladesh," kata JK seperti dilansir dari Antara.

Oleh karena itu, dengan rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat dicapai solusi dan kesepakatan guna mengatasi kemacetan di Jabodetabek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Anies, Wahidin dan Uu

Rapat dimulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.