Sukses

Balad Jokowi Roadshow ke Jabar Menangkan Paslon Nomor 01

Dalam sambutannya, dia mengajak semua relawan untuk bergandengan tangan dan bekerja keras memenangkan Jokowi di Priangan Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Koordinator Pusat Balad Jokowi Muchlas Rowie mengadakan roadshow ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Daerah yang didatangi di antaranya adalah Ciamis, Garut, Bandung Barat dan Purwakarta.

Relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini, mengawali dengan bersilaturrahim ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis. Diwakili Ketua Majlis Ekonomi, PDM Ciamis sempat berdialog soal etika bermedsos di tahun politik

"Kita atau siapa pun yang kini telah terpapar media sosial sejatinya makin bijak menyaring informasi dan melakukan tabayyun digital," ujar Muchlas melalui pesan tertulis, Minggu (3/2/2019).

Kata Muchlas, ini penting agar kerukunan dan silaturrahmi antar warga terjaga dengan baik.

"Media sosial telah mengubah banyak hal dalam kehidupan kita, namun menuntut kita untuk senantiasa bertabayyun atas informasi apa pun. Klarifikasi kebenarannya, baru sampaikan kepada orang lain,” ujarnya.

Melanjutkan kunjungannya di Kabupaten Ciamis, Muchlas  lalu menghadiri acara pengukuhan serta deklarasi Relawan Balad Jokowi Priangan Timur (Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, dan Pangandaran).

Dalam sambutannya, dia mengajak semua relawan untuk bergandengan tangan dan bekerja keras memenangkan Jokowi di Priangan Timur.

Wilayah ini, kata Muchlas, adalah wilayah tatar sunda dengan karakter masyarakat yang dekat dengan para ulama dan pejuang bangsa yang tentu saja paham betul akan keutuhan bangsa dan negara.

"Priangan Timur adalah tatar sunda dengan penduduk yang memegang teguh prinsip agama, namun juga memandang penting sejarah perjuangan bangsa. Karena itu, keutuhan serta ketenangan hidup; tanpa hoaks dan narasi pesimisme sangat diharapkan,” ujar Muchlas.

Ratusan relawan yang dilantik, langsung melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan 01, Jokowi-Ma’ruf Amien. Mereka berjanji untuk melakukan kampanye dari rumah ke rumah guna memenangkan Pak Jokowi.

"Kami bertekad memenangkan Pak Jokowi di Priangan Timur. Apapun caranya, kepemimpinan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Ada banyak program dan visi Pak Jokowi yang kami pikir harus dipertahankan dan dilanjutkan,” tutur Yosep, Ketua Koordinator Daerah Balad Jokowi Kota Banjar di acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gencar Kampanye

Sementara itu, Ma'ruf Amin meminta para relawan untuk gencar kampanye dari rumah ke rumah.

“Yakinkan orang-orang terdekat kita, sampaikan bila Pak Jokowi tak seperti yang disampaikan para penebar berita bohong. Pak Jokowi orang baik, memiliki karakter pemimpin yang ideal,” tutur Ma’ruf di Rumah Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Kunjungan Balad Jokowi akhir pekan kemarin ditutup dengan acara konsolidasi relawan Balad Jokowi di Kabupaten Purwakarta.

Ratusan relawan tampak hadir dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.